Kode Pos Jakarta Barat

Pembagian Kode Pos Jakarta Barat menurut wilayah Kecamatan
Jakarta Barat
Jakarta Barat merupakan salah satu dari 5 kota administrasi di DKI Jakarta. Jakarta Barat secara administratif dibagi menjadi 8 kecamatan dan 56 kelurahan.

Batas Wilayah Jakarta Barat yaitu di bagian utara berbatasan dengan Kota Administrasi Jakarta Utara, di bagian Selatan berbatasan dengan Kota Administrasi Jakarta Selatan, di bagian Barat berbatasan dengan kota Tangerang Provinsi Banten dan di bagian Timur berbatasan dengan Kota Administrasi Jakarta Pusat

Sejarah
Jakarta Barat terdapat peninggalan masa kolonial Belanda seperti Gedung Balai Kota yang kini menjadi Museum Sejarah, kawasan seperti Pecinan di Glodok dan juga beberapa mesjid tua serta benteng-benteng pertahanan masa permulaan pendudukan Belanda di Batavia.

Pusat Bisnis
Selain Jakarta Selatan, Jakarta Barat kini dirancang untuk menjadi wilayah pusat bisnis yang baru dan mumpuni bagi kawasan Jakarta dan sekitarnya. Khususnya di Kecamatan Kembangan telah dibangun mal-mal, pusat hiburan, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, rumah sakit, sekolah dan lain sebagainya. Daerah ini dirancang begitu strategis karena segera dilewati rangkaian Jalan Lingkar Luar Jakarta yang disingkat JORR.

Lihat Juga: Kode Pos Jakarta Timur
Monday, March 03, 2014